Panduan untuk Kreator

Username/Subdomain
Custom Domain
Creator Link
Landing Page
Afiliate Produk
Pengaturan Notifikasi

Panduan untuk Seller

Username/Subdomain
Custom Domain
Afiliate Produk
Katalog Produk: Digital
Katalog Produk : Event
Katalog Produk : Appointment
Katalog Produk: Group Chat
Katalog Produk: Course
Creator Link
Landing Page
Membuat Kupon
Atur Rekening & Transaksi
Panduan Form Kontak
Pengaturan Notifikasi
Saldo dan Penarikan Dana
Statistik Order
Website Statistik
Pixel & Tag Manager

Katalog Produk : Event

Jual event online / onsite dengan mudah. Membantu anda dalam menjual tiket serta mengelola absensi peserta.

Tambahkan Event

  1. Pergi ke halaman katalog Product. Lalu tekan tombol Tambah Product.
  2. Nyalakan toggle status aktif agar produk dapat tertampil di laman penjualan.
  3. Isi nama produk dan pilih kategori produk.
  4. Di bagian Tipe Product pilih Event.
  5. Pergi ke tab pengaturan produk untuk mengatur detail produk yang dijual.
  6. Masukkan data mengenai event yang ingin anda selenggarakan:
    • Logo event yang anda selenggarakan,
    • Harga pertemuan yang dipatok (jika gratis masukkan angka 0) serta penerapan diskon harga awalnya.
    • Jadwal event yang diinginkan (Tanggal serta waktu pelaksanaan event).
    • Formulir checkout invoice: Formulir yang diisi pembeli satu kali per order, akan dicatat pada invoice pembelian. Anda dapat memilih checkout dikirimkan via email atau via nomor whatsapp pembeli.
  7. (Optional) Isikan detail detail tambahan yang ingin ditambahkan:
    1. Gambar / video YouTube dan deskripsi mengenai event yang akan dilaksanakan.
    2. Platform event yang dilaksanakan (online berupa link meet atau alamat tempat pertemuannya.
    3. Kuota tiket serta jumlah maksimal pembelian tiket event dalam satu transaksi
    4. Tipe tombol transaksi: anda dapat mengatur apakah produk dapat dimasukkan kedalam keranjang terlebih dahulu atau hanya bisa beli langsung (tidak bisa digabungkan dengan pembelian lainnya).
    5. Tombol pembelian: text yang ingin ditampilkan di tombol pembelian.
    6. Kelola tiket: anda bisa memilih bentuk tiket, tipe tiket serta AttendancePro dimana absensi dilakukan otomatis oleh Linkreator.
    7. Formulir Partisipan Event: membuat formulir yang harus diisikan oleh pembeli. Pembeli harus mengisi formulir ini sebanyak jumlah tiket yang mereka beli.
    8. Catatan setelah pembelian: Masukkan catatan yang ingin diberikan ke pembeli apabila sudah membeli produk anda.
    9. Notifikasi Update:  Pembeli akan menerima notifikasi via email atau WhatsApp, mulai dari update pesananreminder pembayarandan link produk yang sudah dibeli.
  8. Ketika sudah selesai mengatur, klik Simpan produk.

Checkout Event

Berikut tahapan proses pembelian tiket event:
  1. Pergi ke laman penjualan yang anda pilih. Kemudian pilih event yang ingin anda kunjungi.
  2. Anda dapat melihat detail event yang anda ingin ikuti. Jika sudah yakin tekan tombol checkout.
  3. Dihalaman pembayaran dapat dilihat detail pembayaran.
  4. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan.
  5. Isi formulir pembayaran dengan benar. Lalu tekan tombol checkout.
  6. Setelah berhasil, tiket event dikirimkan di email / whatsapp anda. Atau anda dapat menekan tombol download tiket yang ada di halaman transaksi berhasil.
Seller juga dapat melihat hasil penjualan tiket event.
  1. Pergi ke Transaksi lalu list order.
  2. Akan terlihat semua transaksi order yang terjadi beserta detail ordernya.
  3. Anda juga bisa mengaktifkan invoice yang expired dengan menekan tombol buat payment link.

Partisipan Event

Berikut cara penjual menkonfirmasi keharidan peserta.

  1. Cara manual.
    1. Pergi ke menu partisipan lalu partisipan event.
    2. Cari event yang ingin anda cari. Lalu tekan lihat partisipan.
    3. Cari pengguna lalu tekan konfirmasi kehadiran.
  2. Scan QR Tiket
    1. Buka aplikasi QR Scanner pada HP lalu scan tiket.
    2. Penjual akan diarahkan kepada laman konfirmasi tiket.
Anda mungkin juga tertarik

Menu

Anda mungkin juga tertarik
Linkreator.id
Home
Manfaat
Harga
Fitur
Linkreator Akademi