Panduan untuk Kreator

Username/Subdomain
Custom Domain
Creator Link
Landing Page
Afiliate Produk
Pengaturan Notifikasi

Panduan untuk Seller

Username/Subdomain
Custom Domain
Afiliate Produk
Katalog Produk: Digital
Katalog Produk : Event
Katalog Produk : Appointment
Katalog Produk: Group Chat
Katalog Produk: Course
Creator Link
Landing Page
Membuat Kupon
Atur Rekening & Transaksi
Panduan Form Kontak
Pengaturan Notifikasi
Saldo dan Penarikan Dana
Statistik Order
Website Statistik
Pixel & Tag Manager

Katalog Produk : Appointment

Fitur atur janji temu online / onsite dengan integrasi google calendar untuk membuat meeting / undangan otomatis.

Tambahkan Appointment

  1. Pergi ke halaman katalog Product. Lalu tekan tombol Tambah Product.
  2. Nyalakan toggle status aktif agar produk dapat tertampil di laman penjualan.
  3. Isi nama produk dan pilih kategori produk.
  4. Di bagian Tipe Product pilih Appointment.
  5. Pergi ke tab pengaturan produk untuk mengatur detail produk yang dijual.
  6. Masukkan data-data berikut:
    • Harga pertemuan yang dipatok (bisa gratis dengan mengisi harga Rp.0) serta penerapan diskon harga awalnya.
    • Jadwal temu yang diinginkan (hari serta jam),
    • Tempat pertemuan (online berupa link meet atau alamat tempat pertemuannya.
    • Metode formulir invoice yang ingin digunakan.
  7. (Optional) Anda dapat menambahkan detail tambahan seperti berikut:
    • Gambar / video YouTube dan deskripsi mengenai appointment yang akan dilaksanakan.
    • Tanggal berakhirnya sesi appointment yang ditambahkan.
    • Batas waktu pembelian appointment.
    • Tipe tombol transaksi: anda dapat mengatur apakah produk dapat dimasukkan kedalam keranjang terlebih dahulu atau hanya bisa beli langsung (tidak bisa digabungkan dengan pembelian lainnya).
    • Tombol Pembelian: Text yang ingin ditampilkan di tombol pembelian.
    • Catatan Setelah Pembelian: Masukkan catatan yang ingin diberikan ke pembeli apabila sudah membeli produk anda.
    • Formulir Checkout Invoice: Formulir yang diisi pembeli satu kali per order, akan dicatat pada invoice pembelian. Anda dapat memilih apakah invoice dikirimkan via email atau nomor whatsapp pembeli.
    • Formulir Partisipan Appointment: Formulir yang diisi pembeli untuk setiap jumlah tiket yang dibeli.
    • Notifikasi otomatis:  Pembeli akan menerima notifikasi via email atau WhatsApp, mulai dari update pesananreminder pembayarandan link produk yang sudah dibeli.
  8. Ketika sudah selesai mengatur, klik Simpan produk.

Checkout & Participant Appointment

Berikut tahapan proses pembelian tiket Appointment
  1. Pergi ke laman penjualan yang anda pilih. Kemudian pilih Appointment yang ingin anda kunjungi.
  2. Anda dapat melihat detail Appointment yang anda ingin ikuti. Jika sudah yakin tekan tombol checkout.
  3. Dihalaman pembayaran dapat dilihat detail pembayaran.
  4. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan.
  5. Isi formulir pembayaran dengan benar. Lalu tekan tombol checkout.
  6. Setelah berhasil, link meet / alamat Appointment dikirimkan di email / whatsapp anda. Atau anda dapat melihat detail appointment yang anda ikuti di halaman pembayaran.
Seller juga dapat melihat partisipan appointment.
  1. Pergi ke menu partisipan lalu partisipan appointment.
  2. Pilih appointment yang ingin anda cari. Lalu tekan lihat partisipan.
Anda mungkin juga tertarik

Menu

Anda mungkin juga tertarik
Linkreator.id
Home
Manfaat
Harga
Fitur
Linkreator Akademi